Dipecat, Gus Choi Melawan

Effendi Choirie dan Lily Wahid Resmi Dipecat dari DPR

Dipecat, Gus Choi Melawan
Dipecat, Gus Choi Melawan
JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendi Chorie dan Lily Wahid, resmi diberhentikan partainya dari keanggotaan di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Keduanya akan segera digantikan dengan kader PKB lainnya. Dua kader PKB ini pun berencana akan menggugat putusan tersebut.

   

Effendi Choirie mengaku sudah mendengar kabar soal pemberhentian itu. Namun, politisi yang akrab dipanggil Gus Choi ini mengaku belum mendapat informasi resmi dari Fraksi PKB. “Iya, saya dengar begitu, bahwa saya akan diganti. Tapi, saya nggak dapat suratnya dari fraksi. Ini sih kerjaannya fraksi saja main kucing-kucingan, mengeluarkan saya dan Bu Lily,” ujar Gus Choi saat dihubungi INDOPOS (JPNN Group), Selasa (19/3).

   

Anggota Komisi I DPR itu menuturkan, seorang stafnya sempat meminta kejelasan persoalan ini ke Fraksi PKB. Namun, permintaan tersebut tidak digubris. Karena tidak mendapat surat resmi, Gus Choi pun mengaku tidak akan hadir dalam upacara pergantian antar-waktu (PAW). “Lah kalau tidak ada suratnya kenapa saya harus datang,” tegasnya.

   

Gus Choi sendiri mengaku menyadari sikapnya dengan Lily Wahid yang kerap berseberangan dengan PKB menjadi salah satu alasan fraksi mendepaknya. Ketidaksukaan fraksi atas sikap politiknya dan Lily Wahid dimulai dengan sikapnya yang mendukung hak angket mafia pajak dan Century.

     

JAKARTA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Effendi Chorie dan Lily Wahid, resmi diberhentikan partainya dari keanggotaan di Dewan Perwakilan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News