Diperiksa Seharian, Wamendiknas Disodori 11 Pertanyaan

Diperiksa Seharian, Wamendiknas Disodori 11 Pertanyaan
Diperiksa Seharian, Wamendiknas Disodori 11 Pertanyaan
JAKARTA - Setelah diperiksa sejak pagi, Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal akhirnya meninggalkan Bareskrim Mabes polri, Rabu (28/9) malam. Pemeriksaan ini merupakan kali kedua bagi mantan Dirjen Pendidikan Tinggi (Dikti) itu dalam dugaan korupsi proyek pengadaan  barang  di Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK), Kementerian Pendidikan Nasional.

Usai dimintai keterangan oleh polisi, Fasli mengaku mendapat sekitar 11 pertanyaan seputar anggaran proyek yang terindikasi korupsi itu. ‘’ Tadi diperiksa, mengenai hubungan rencana strategis kementerian. Kemudian bagaimana prosedur pengusulan sampai pembahasan di tingkat kementerian, dan tingkat DPR,’’ ujar Fasli Jalal usai diperiksa di Bareskrim Mabes Polri Rabu malam.

Fasli menjelaskan, kasus ini terjadi sekitar 2007 lalu saat itu dirinya masih Dirjen PMPTK yang menangani proyek senilai Rp 142 miliar itu. Ketika kini ada dugaan penyelewengan yang diduga terjadi maka wajar dirinya dimintai keterangan.

’’Jadi itu memang sebagai tanggungjwab saya sebagai kuasa pengguna anggaran. Itu lah yang tadi diverifikasi, angka-angka segala macam,’’ imbuhnya.

JAKARTA - Setelah diperiksa sejak pagi, Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal akhirnya meninggalkan Bareskrim Mabes polri,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News