Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai Minta Tambahan Pegawai

Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai Minta Tambahan Pegawai
Dirjen Pajak dan Dirjen Bea Cukai Minta Tambahan Pegawai
JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) masih membutuhkan banyak pegawai. Pasalnya, dengan banyaknya perluasan wilayah layanan, otomatis SDM juga dibutuhkan.

"Kami sangat kekurangan pegawai. Kalau SDM kita banyak, kerja DJP dan DJBC juga speednya cepat," kata Dirjen Pajak Fuad Rahmany, dalam rapat dengar pendapat Komisi XI DPR RI dengan pejebat eselon I Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Senin (24/9).

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswando menambahkan, pihaknya  masih kekurangan sekitar 6000 pegawai hingga 2017. Apalagi sampai 2018, jumlah pegawai Bea dan Cukai yang akan pensiun sebanyak 3.814 pegawai.

"Kita masih butuh pegawai banyak. Kami sudah mengajukan penambahan pegawai kepada Menteri PAN&RB. Hanya saja kecepatan MenPAN&RB kalah cepat dengan kebutuhan pegawai di lapangan," ujarnya.

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pajak (DJP) serta Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) masih membutuhkan banyak pegawai. Pasalnya, dengan banyaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News