Dirjen Pajak Yakin Gayus Bukan Pemain Tunggal

Dirjen Pajak Yakin Gayus Bukan Pemain Tunggal
Dirjen Pajak Yakin Gayus Bukan Pemain Tunggal
JAKARTA — Tertangkapnya Gayus Tambunan pada Selasa (30/3) malam di Singapura, membuat lega banyak pihak. Direktur Jenderal Pajak Kementrian Keuangan, M Tjiptardjo pun yakin, seluruh modus operandi dan pihak-pihak yang terlibat kasus penggelapan pajak senilai Rp 25 miliar lebih tersebut akan terbongkar dalam waktu dekat.

 

"Gayus pasti akan membuka semuanya. Siapa perusahaan, konsultan dan tidak menutup kemungkinan ada orang dalam. Nanti pasti terbongkar modus dan siapa saja yang terlibat," tegas Tjiptadjo pada wartawan, Rabu (31/3) di Jakarta.

 

Tjiptardjo pun mengatakan bahwa penyelidikan kasus penggelapan pajak akan dilakukan secara intensif. Terutama untuk melakukan evaluasi di internal Ditjen Pajak sendiri. Salah satu langkah perdana yakni menon-aktifkan sekitar 10 orang jajaran Ditjen Pajak yang berkaitan dengan tugas Gayus. "Bisa saja lebih, tapi kita lakukan bertahap. Siang ini, (Gayus) akan datang ke Satgas untuk diperiksa," katanya.

 

Bukan hanya melakukan evaluasi di internal Ditjen Pajak, evaluasi juga dilakukan di Pengadilan Pajak. Karena Kemenkeu tidak bisa masuk ke Pengadilan pajak, maka kata Tjiptardjo yang akan dilakukan adalah bekerjasama dengan semua pihak guna melakukan evaluasi bersama terkait kasus ini.

JAKARTA — Tertangkapnya Gayus Tambunan pada Selasa (30/3) malam di Singapura, membuat lega banyak pihak. Direktur Jenderal Pajak Kementrian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News