Dirut Jasa Raharja: Digitalisasi Instrumen Pendukung Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

Dirut Jasa Raharja: Digitalisasi Instrumen Pendukung Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Bermotor
Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmat Purwantono saat menjadi keynote speaker dalam acara Minds Konnect Indonesia yang mengangkat topik 'EIPP: Electronic Invoice Presentment & Payment' yang diselenggarakan Neocom, Rabu (26/6). Foto: Dokumentasi Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmat Purwantono mengungkapkan digitalisasi telah menjadi salah satu faktor penting bagi eksistensi perusahaan seiring dengan perkembangan zaman.

Hal ini diungkapkan Rivan saat menjadi pembicara kunci atau keynote speaker dalam acara Minds Konnect Indonesia yang diselenggarakan Neocom, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan solusi bisnis korporat di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Rivan menegaskan dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, perusahaan dituntut untuk terus menyesuaikan diri dengan beralih ke sistem digital.

Langlah ini juga telah diterapkan Jasa Raharja sejak beberapa tahun lalu dalam berbagai aspek pelayanan kepada masyarakat.

“Baik dalam kaitan dengan penyerahan santunan korban kecelakaan lalu lintas, maupun sinkronisasi data kendaraan bermotor melalui IRSMS Korlantas Polri,” ujar Rivan dalam acara mengangkat topik 'EIPP: Electronic Invoice Presentment & Payment'.

Dia mengatakan dalam hal pembayaran Iuran Wajib (IW) dari para operator dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Jasa Raharja juga telah menggunakan sistem digital.

Langkah ini membuat proses pelayanan menjadi lebih transparan, efektif, dan efisien.

Rivan menilai digitalisasi bukan hanya dalam proses bisnisnya, melainkan hingga pembayarannya.

Dirut Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono bicara pentingnya digitalisasi saat menjadi keynote speaker dalam acara Minds Konnect Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News