Disambut Antusiasme Warga, RumahBerkat Kembali Gelar Donor Darah

Disambut Antusiasme Warga, RumahBerkat Kembali Gelar Donor Darah
RumahBerkat selaku penyelenggara kegiatan sosial kembali sukses mengadakan aksi donor darah bertajuk Setetes Darah Sejuta Nyawa. Foto: Dok. RumahBerkat

jpnn.com, JAKARTA - RumahBerkat selaku penyelenggara kegiatan sosial kembali sukses mengadakan aksi donor darah bertajuk Setetes Darah Sejuta Nyawa.

Acara yang berlangsung pada awal September 2024 itu digelar di Mal Taman Anggrek, Lantai 2, Jakarta Barat.

Aksi donor darah RumahBerkat kali ini disambut antusiasme yang luar biasa dari masyarakat. Tercatat sebanyak 41 orang mendaftar secara online sebelum acara berlangsung.

Pada hari-H, terdapat 45 orang yang langsung mendaftar secara offline di lokasi acara. Hal tersebut menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah makin meningkat.

Donor darah secara rutin tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor.

Antara lain, mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi risiko kanker, memperbarui sistem kekebalan tubuh dan beragam manfaat lainnya yang bisa dirasakan langsung bagi para pendonor.

"Ucapan terima kasih yang tulus untuk masyarakat yang sudah meluangkan waktu dan mendonorkan darah. Keikutsertaan kalian adalah anugerah yang tidak ternilai," ungkap salah satu panitia dari RumahBerkat, Rahajeng (26) dalam keterangan resmi.

Dalam rangka memastikan kenyamanan dan keamanan para pendonor, Rumah Berkat bekerja sama dengan Komunitas Sahabat donor darah dan RS Dharmais yang menyediakan tenaga medis profesional.

RumahBerkat selaku penyelenggara kegiatan sosial kembali sukses mengadakan aksi donor darah bertajuk Setetes Darah Sejuta Nyawa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News