Disambut Jemaah Mesjid, Demo Anti Islam Batal

Disambut Jemaah Mesjid, Demo Anti Islam Batal
Disambut Jemaah Mesjid, Demo Anti Islam Batal
LONDON--Demonstrasi anti Islam yang dilakukan kelompok ekstrim English Defence League (EDL) di Mesjid Bull Lane, York, Inggris mendadak batal setelah mendapatkan perlakuan penuh kasih sayang dari jamaah masjid.

Para pendemo bukannya disambut dengan perlawanan namun malah disuguhi teh dan biskuit. Bahkan setelah itu diajak bermain sepak bola oleh jamaah masjid.

"Mereka hendak melakukan unjuk rasa di depan masjid. Jamaah pun datang membawakan mereka teh dan biskuit. Kemudian kami mengobrol selama 30 hingga 40 menit dan kemudian mereka masuk. Ini kejadian yang sungguh indah," kata Imam Abid Salik seperti dilansir thejournal (29/5).

Imam Abid Salik, yang juga pengurus masjid di York, mengatakan dirinya memang sengaja mengundang masuk para pendukung EDL ke dalam masjid. Meski sebelumnya media ramai memberitakan adanya kekhawatiran terjadinya bentrok ketika para pendukung EDL setempat menyerukan aksi demonstrasi di luar masjid.

LONDON--Demonstrasi anti Islam yang dilakukan kelompok ekstrim English Defence League (EDL) di Mesjid Bull Lane, York, Inggris mendadak batal setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News