Disembelih Empat Hari, Ayam Tetap Hidup

Disembelih Empat Hari, Ayam Tetap Hidup
Disembelih Empat Hari, Ayam Tetap Hidup

jpnn.com - PENGGARON KIDUL - Lazimnya seekor ayam akan mati setelah disembelih. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi ayam jago milik Ngatman, 52 warga Penggaron Kidul, Pedurungan, Semarang.

Ayam miliknya yang telah disembelih empat pada hari Rabu (7/8) hingga Minggu (11/8) masih segar bugar. Bahkan bisa lari saat dilepaskan.

Kepada Radar Semarang (JPNN, Grup) Ngatman mengaku bingung dengan keadaan ayam jagonya. Di satu sisi, dia kagum dengan kejadian itu. "Tapi saya benar-benar kasihan dengan ayam itu. Kalau tahu begini saya tidak akan menyembelihnya," kata Ngatman.

Dia menceritakan ayam itu adalah pemberian adiknya, Syahroni. Nah saat Lebaran dia ingin menyembelihnya sebagai hidangan istimewa. Setelah disembelih, ayam itu sempat kejang-kejang. "Tapu saat mau dibubuti (cabuti bulunya) ayamnya malah bangun dan lari. Untung bisa saya tangkap," imbuhnya.

Ngatman memprediksi ayamnya itu akan mati dalam hitungan menit. Tapi dugaannya salah. Bahkan, dia mengklaim ayam itu makin sehat. Kini ayam itu kembali ditempatkan ke kandang dan menjadi tontonan warga sekitar.

Yang menarikm meski rongga pernafasan dan rongga tenggorokan sudah putus, ayam itu masih aktif makan - minum.

Meski begitu, hasilnya sia-sia. Sebab apa yang dimasukkan ke dalam tubuhnya akan keluar melalui rongga bekas sembelihan. "Bekas sembelihannya masih terlihat jelas," kata dia. (fai/ton/mas)


PENGGARON KIDUL - Lazimnya seekor ayam akan mati setelah disembelih. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi ayam jago milik Ngatman, 52 warga Penggaron


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News