Disentil Mahfud MD soal Surat Menteri untuk Acara Pribadi, Yandri Susanto Bereaksi Begini

Disentil Mahfud MD soal Surat Menteri untuk Acara Pribadi, Yandri Susanto Bereaksi Begini
Yandri Susanto. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto buka suara terkait viralnya surat undangan haul menggunakan kop surat menteri.

Yandri menggunakan surat itu untuk mengundang para kepala desa, sekretaris desa, para ketua RW, para ketua RT, dan kader PKK serta posyandu untuk menghadiri haul kedua ibunda Yandri, Biasmawati.

Kegiatan haul tersebut digelar Yandri di Pondok Pesantren BAI Mahdi Sholeh Ma'mun miliknya, di Kabupaten Serang, Banten, Selasa (22/10/2024).

Yandri memastikan bahwa kegiatan haul ini tidak ada kaitannya dengan unsur atau muatan politik.

Pihaknya bahkan mengaku tidak ingin acara haul orang tuanya ini ditunggangi oleh unsur politik.

"Selama proses berlangsung tidak ada unsur politik, kami juga tidak mau acara ini ditunggangi oleh unsur politik. Termasuk hari ini kami menyumbangkan makanan, itu atas nama emak kami," kata Yandri, di Serang, kemarin.

Walakin, Yandri mengucapkan terima kasih kepada eks Menko Polhukam Mahfud MD yang telah menegurnya lewat akun di media sosial X (Twitter).

"Terima kasih kepada Pak Mahfud yang sudah mengeritik itu dan tidak akan kita ulangi lagi. Tetapi hari ini murni betul-betul untuk kegiatan Hari Santri dan haul emak kami, tidak ada unsur yang lain," katanya.

Mendes PDT Yandri Susanto menyampaikan terima kasih kepada Mahfud MD yang mengingatkannya soal penggunaan surat berkop menteri untuk acara pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News