Dishub DKI Gagas Bisnis Penyewaan Sepeda

Dishub DKI Gagas Bisnis Penyewaan Sepeda
Dishub DKI Gagas Bisnis Penyewaan Sepeda
JAKARTA - Demi mengurangi jumlah kendaran bermotor di jalanan ibu kota, Pemprov DKI Jakarta terus mencari model transportasi alternatif. Setelah busway terealisasi, munculah ide transportasi alternatif lainnya seperti monorail dan Mass Rapid Transit (MRT).

Tapi kini, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memiliki ide model transportasi baru yaitu, feeder sepeda atau bike feeder. "Selama ini kan hanya menjadi bike to ride saja, nanti rencananya akan kita bikin bike feeder juga," ujar Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (26/11)

Bike feeder adalah sistem penyewaan sepeda untuk keperluan transportasi jarak pendek dan menengah. Nantinya, akan dibangun sejumlah stasiun penyewaan di beberapa wilayah di Jakarta. Dengan demikian, warga dapat menyewa sepeda di stasiun sewa tersebut dan bila telah selesai dapat mengembalikannya di stasiun penyewaan mana pun yang tersebar di Jakarta.

"Misalnya mereka naik kereta sampai ke daerah kerjanya. Itu nanti dibuatkan penyewaan sepeda di stasiun kereta dan di dekat kantor juga ada penyewaan sepeda," terang Pristono.

JAKARTA - Demi mengurangi jumlah kendaran bermotor di jalanan ibu kota, Pemprov DKI Jakarta terus mencari model transportasi alternatif. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News