Disiapkan Rp 9,3 T untuk Pilpres Dua Putaran

Disiapkan Rp 9,3 T untuk Pilpres Dua Putaran
Disiapkan Rp 9,3 T untuk Pilpres Dua Putaran
JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan pemilihan Presiden dua putaran akan menghabiskan dana sedikitnya Rp9,3 triliun, dengan asumsi satu putaran akan menghabiskan kisaran Rp4,5 triliun.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Abdul Hafiz Anshary usai diterima Wakil Presiden RI, HM. Jusuf Kalla (JK) di Istana Wapres, Jumat 5 Desember. "Kebutuhan itu sudah dihitung. Kisarannya memang sekitar Rp9,3 triliun," tegas Hafiz.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Menteri Dalam Negeri Mardiyanto, anggota KPU Abdul Azis, Sekjen KPU Bambang Setyadi, serta pejabat teknis terkait dari Departemen Keuangan.

Hafiz menjelaskan, jika pilpres pada akhirnya hanya dilaksanakan satu putaran, anggaran KPU untuk tahun 2009 dipastikan cukup.

"Tapi kalau harus dilaksanakan dua putaran, maka kebutuhan untuk itu tentu akan diusulkan lagi pada APBN Perubahan 2009 mendatang," tambahnya lagi.

JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan pemilihan Presiden dua putaran akan menghabiskan dana sedikitnya Rp9,3 triliun, dengan asumsi satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News