Disiarkan Langsung di 215 Negara

Disiarkan Langsung di 215 Negara
SEMANGAT - Khalayak bergembira dan tampak penuh semangat, saat acara FIFA World Cup Kick-off Concert, Kamis (10/6) kemarin, yang digelar di Orlando Stadium, Soweto, sehari jelang pembukaan resmi Piala Dunia 2010. Foto: AFP Photo/Gianluigi Guercia/FIFA.com.
HARI ini, Jumat (11/6), gong Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel) akan resmi mulai ditabuh. Panitia sudah menyiapkan acara spektakuler untuk menandai dibukanya perhelatan turnamen sepakbola paling akbar sejagat itu.

Opening ceremony akan digelar di Soccer City Stadium, Johannesburg, pukul 14.00 waktu setempat, atau dua jam sebelum pertandingan perdana antara tuan rumah Afsel melawan Meksiko digelar. Pembukaan PD Afsel ini sendiri akan disiarkan secara live di 215 negara di penjuru dunia.

Meski akan menyuguhkan sajian bervariasi, opening ceremony dirancang hanya digelar dalam waktu cukup singkat, yaitu 30 menit. Acara itu akan melibatkan 1.581 artis, penari, musisi, serta sejumlah penampil kelas dunia. Tema dari opening ceremony PD 2010 ini adalah "Welcoming the World Home".

Peraih Grammy Award R Kelly bersama Soweto Spiritual Singers akan menyanyikan lagu pembukaan Sign of Victory. "Turut berpartisipasi dalam pembukaan Piala Dunia 2010 adalah momen terbesar yang saya pernah terlibat di dalamnya," kata R Kelly, seperti dilansir situs FIFA.

HARI ini, Jumat (11/6), gong Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel) akan resmi mulai ditabuh. Panitia sudah menyiapkan acara spektakuler untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News