Disperindag Pantau Harga Daging

Disperindag Pantau Harga Daging
Disperindag Pantau Harga Daging
SURABAYA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim akan terus memantau perkembangan harga dan pasokan daging sapi segar di pasaran. Akhir-akhir ini harga daging sapi di tingkat konsumen melonjak signifikan dan itu hampir merata di seluruh daerah di Jatim.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Jatim Arifin T Hariadi mengakui ada kenaikan harga daging di pasaran. Bahkan, kenaikan itu merata di seluruh daerah. Berdasar pantauan harga di pasar tradisional Surabaya menunjukkan harga daging cenderung mengalami kenaikan.

Seperti di pasar Wonokromo naik menjadi Rp 80.000 per kg dari hari sebelumnya Rp 77.500 per kg. Sedangkan di pasar Pucang Anom harga meningkat menjadi Rp 79.000 dari hari sebelumnya Rp 77.500 per kg. Malah, di beberapa pasar tradisional lainnya, selama dua hari berturut-turut bertahan di posisi Rp 80.000 per kg.

"Yang pasti, kami akan terus memantau baik perkembangan harga maupun pasokan. Serta, mengimbau pada satuan kerja terkait, peternak, pedagang, pengelola RPH dan asosiasi agar menjalankan perannya untuk mewujudkan stabilitas harga," ucap dia, Jumat (23/11).

SURABAYA- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim akan terus memantau perkembangan harga dan pasokan daging sapi segar di pasaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News