Distribusi Jamkesmas Amburadul

Distribusi Jamkesmas Amburadul
Distribusi Jamkesmas Amburadul
CIBINONG--Pendistribuasian kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) amburadul.  Seperti terjadi di Kelurahan Karadenan, dari 1.510 penerima Jamkesmas hanya 1.467 yang tersalurkan. Sedangkan sisanya 43 kartu tak jelas juntrungannya.

Selain itu, ditemukan ketidaksesuaian data penerima kartu Jamkesmas. Bahkan, juga ada kartu Jamkesmas yang blank alias kosong. "Hanya kartu saja, tidak ada cetakan nama atau alamat di dalam kartu tersebut," terang  Sekertaris Lurah Karadenan Sutiana Herawan.

Temuan-temuan itu, mengindikasikan bahwa pendistribusian kartu penjamin kesehatan masyarakat miskin ini amburadul. "Kami sudah meminta pengajuan ulang kekurangan kartu jamkesmas tersebut," tambahnya.

Namun, terang dia, pendistrbusian Jamkesmas baru sudah dilakukan di Karadenan sejak 1 Januari 2013. Pendistribusian kartu Jamkesmas ini merupakan penggantian kartu lama. Jadi, penerimanya sudah jelas dan sudah ditetapkan. "Kartu yang baru warnanya biru," singkatnya.

CIBINONG--Pendistribuasian kartu jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) amburadul.  Seperti terjadi di Kelurahan Karadenan, dari 1.510 penerima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News