Ditahan Everton 0-0, Chelsea Tutup Mulut

Ditahan Everton 0-0, Chelsea Tutup Mulut
Ditahan Everton 0-0, Chelsea Tutup Mulut
LIVERPOOL - Kado Natal Chelsea melayang. The Blues (sebutan Chelsea) gagal merebut puncak klasemen Premier League dari Liverpool. Bertandang ke markas Everton di Stadion Goodison Park kemarin dini hari (23/12), Chelsea harus puas dengan hasil 0-0.

Donasi satu poin itu membuat Chelsea tetap bertahan di peringkat kedua, mengemas 38 poin dari 18 pertandingan. Liverpool ada di puncak dengan 39 poin. Sedangkan Everton tetap nangkring di peringkat ketujuh dengan 26 poin.

Kegagalan meraih tiga poin di Goodison Park menghentikan rekor sebelas kemenangan beruntun The Blues di laga away (delapan laga di musim ini dan tiga laga musim lalu). Padahal, Everton adalah tim terburuk Premier League musim ini di partai home. The Toffees (julukan Everton) hanya menang sekali dari sembilan laga di Goodison Park.

Kekecewaan Chelsea makin lengkap dengan kartu merah yang diterima John Terry. Kapten tim The Blues itu diusir wasit Phil Dowd pada menit ke-35 karena melakukan tekling kasar kepada winger Everton Leon Osman. Dengan hanya bermain sepuluh orang, Chelsea yang semula mendominasi pertandingan justru balik ditekan. Meski Everton bermain tanpa penyerang murni, menempatkan gelandang serang Tim Cahill sebagai lone striker, tuan rumah beberapa kali mengancam gawang Petr Cech di babak kedua.

LIVERPOOL - Kado Natal Chelsea melayang. The Blues (sebutan Chelsea) gagal merebut puncak klasemen Premier League dari Liverpool. Bertandang ke markas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News