Ditanya Rekam Jejak Sandiaga Uno, Ahok: Ya, Kan Dia Belum Pernah Jadi Pejabat

Ditanya Rekam Jejak Sandiaga Uno, Ahok: Ya, Kan Dia Belum Pernah Jadi Pejabat
Sandiaga Uno/ dok. jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan kesiapan untuk dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Gubernur DKI 2017. Jika benar-benar maju, Sandiaga akan menjadi salah satu pesaing Basuki Tjahaja Purnama yang maju sebagai calon incumbent.

Ahok, sapaan Basuki, mengapresiasi keputusan Sandiaga yang siap ikut serta dalam Pilgub DKI 2017. Begitu ditanya soal rekam jejak Sandiaga, Ahok mengaku tidak mengetahuinya. Sebab, Sandiaga belum pernah menjadi pejabat. 

“Ya kan dia belum pernah jadi pejabat, saya enggak tahu. Tergantung masyarakat nilai,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/9).

Hanya saja, mantan Bupati Belitung Timur itu membandingkannya dengan aktivis yang kini mengisi jabatan tertentu. "Kan banyak aktivis banyak komentator, hebat-hebat. Setelah jadi pejabat mereka gimana? Nah itu mksud saya. Masyarakat bisa menilai,” ucap Ahok.

Ia menjelaskan, Pilgub DKI menjadi proses pendidikan politik yang sangat baik untuk warga DKI. Apalagi aturan untuk menang di Pilgub DKI berbeda dengan kabupaten atau kota lain. 

"Apalagi DKI itu tidak seperti kabupaten atau kota lain yang hanya dapat suara tertinggi sudah jadi. Kan undang-undang sudah direvisi nih yang tertinggi udah jadi. Kalau di DKI harus 50% plus 1,” ujar Ahok. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menyatakan kesiapan untuk dicalonkan menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News