Ditanya Soal Gantung di Monas, Anas Merasa tak Terlibat Hambalang

Ditanya Soal Gantung di Monas, Anas Merasa tak Terlibat Hambalang
Ditanya Soal Gantung di Monas, Anas Merasa tak Terlibat Hambalang

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya dan pencucian uang Anas Urbaningrum masih yakin dirinya tidak terlibat dalam korupsi Hambalang.

Anas mengatakan hal itu menanggapi pertanyaan wartawan mengenai omongannya siap  gantung di Monas apabila terlibat dalam korupsi Hambalang.

"Kembalikan ke fakta-fakta persidangan, tidak ada sebiji sawi pun yang terkait Hambalang," kata Anas di depan Rutan KPK, Jakarta, Rabu (24/9).

Sebelumnya Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto menyindir soal pernyataan Anas yang bersedia digantung di Monas kalau korupsi satu rupiah saja. Hal itu kini seolah dilupakan oleh Anas.

"KPK hanya mengingatkan Anas yang pernah sesumbar dengan pernyataannya soal bersedia di gantung di Monas kalau korupsi satu rupiah saja tapi kini Monas seolah sudah dilupakannya," kata Bambang dalam pesan singkat, Rabu (24/9).

Bambang menjelaskan jaksa KPK bukan orang politik sehingga mereka tidak akan bermain-main dan ditarik-tarik dengan pernyataan serta sinyalemen yang bersifat politis. Pernyataan itu, ujarnya, berulangkali dikemukakan oleh Anas dan kelompoknya yang memang politikus

"Itu sebabnya JPU KPK tidak akan buat pernyataan yang bersifat politis apalagi melakukan tindakan politisasi seperti yang sering dilakukan Anas," ucap Bambang. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Terdakwa perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji dalam proses perencanaan Hambalang atau proyek-proyek lainnya dan pencucian uang Anas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News