Ditanya Soal Sabotase, Kapolda Enggan Menanggapi

Ditanya Soal Sabotase, Kapolda Enggan Menanggapi
Ditanya Soal Sabotase, Kapolda Enggan Menanggapi
JAKARTA--Kantor Sekretariat Negara yang terbakar, Kamis (21/3) dijaga ketat aparat. Sekitar 300 personil kepolisian turun mengamankan lokasi kejadian. Api sudah berhasil dipadamkan dan masih menunggu kondisi aman, untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh tim Labfor Mabes Polri.

Karena kejadian begitu tiba-tiba, bahkan api membesar seketika hingga melalap habis lantai 3 kantor Setneg, sempat ada dugaan terjadinya sabotase gedung yang letaknya satu kompleks dengan Istana Kepresidenan tersebut. Saat hal ini ditanyakan pada Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Bayuseno, pihaknya tidak akan berkomentar apapun soal spekulasi itu sebelum melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Saya enggak mau tanggapi masalah (sabotase) itu," kata Putut mengelak pada wartawan.

Hingga saat ini kata Putut, pihaknya akan berkonsentrasi pada evakuasi, penyelamatan dokumen negara dan pengamanan lokasi kejadian. Selanjutnya baru dilakukan penyelidikan, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

JAKARTA--Kantor Sekretariat Negara yang terbakar, Kamis (21/3) dijaga ketat aparat. Sekitar 300 personil kepolisian turun mengamankan lokasi kejadian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News