Ditanya TPPU, Anas: Pencucian Untung

Ditanya TPPU, Anas: Pencucian Untung
Ditanya TPPU, Anas: Pencucian Untung

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tidak lama menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (7/3).

Anas tiba sekitar pukul 08.45 WIB, lalu keluar sekitar pukul 10.02 WIB. Anas diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam proses perencanaan Hambalang dan atau proyek-proyek lainnya.

Selain penerimaan hadiah, Anas juga ditetapkan sebagai tersangka dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Saat ditanya soal jadi tersangka TPPU, Ketua Presidium Perhimpunan Pergerakan Indonesia itu malah berkelakar. "Ya ini terkait TPPU. Pencucian untung," kata Anas.

Anas mengaku sudah mendengar kabar bahwa dia akan dijerat dengan TPPU. Dia mendapat informasi itu sejak bulan lalu. "Saya sudah dengar sebulan yang lalu. Ada seseorang yang mengumumkan di lantai 9," ujarnya.

Meski demikian, Anas tidak bersedia membongkar siapa orang yang mengumumkan soal TPPU. Dia hanya menyebut ada orang istimewa yang mengumumkannya.

"Ya ada orang yang istimewa mengumumkan di lantai 9 kepada para tahanan yang lain. Pokoknya orang yang istimewa di sini dan istimewa juga bagi orang yang berkuasa. Oke, makasih yah," tandas Anas. (gil/jpnn)


JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum tidak lama menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News