Ditekuk Djarum, Musica Tetap Lolos Semifinal

Ditekuk Djarum, Musica Tetap Lolos Semifinal
Dionysius Hayom Rumbaka. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Tim bulutangkis putra Musica Flypower Champion lolos dari lubang jarum pada Djarum Superliga 2014. Musica tetap lolos ke babak semifinal meski ditundukkan Djarum Kudus dengan skor 2-3 di DBL Arena Surabaya, Jumat (7/2).

Kekalahan itu memang masih menempatkan Musica di pucuk klasemen Grup B. Itu terjadi setelah Unisys Jepang sukses menundukkan Koh Bros Singapura dengan agregat 5-0. Sementara, Djarum hanya berada di urutan ketiga.

Tiket semifinal Musica terbilang dramatis. Pasalnya, mereka sempat tertinggal dua game terlebih dahulu. Vladimir Ivanov yang bertanding di laga pertama harus mengakui ketangguhan Dionysius Hayom Rumbaka dua set langsung dengan skor 17-21, 8-21.

Musica makin dag dig dug setelah ganda putra Ryan Agung Saputro/Wahyu Nayaka dikandaskan Mohammad Ahsan/Berry Angriawan lewat laga rubber set dengan skor 15-21, 21 18, 17-21.

Asa Musica menyala setelah Simon Santoso mengandaskan Thomi Azizan Mahbub dengan skor 21-10, 21-7. Namun, Djarum menegaskan keunggulan setelah Fran Kurniawan/Kevin Sanjaya menekuk Ricky Karanda/Hardiyanto dengan skor 21-19, 23-21.

Tapi, Musica bisa memetik kemenangan pada game terakhir setelah Lee Gyun Il berhasil menjungkalkan Reksy Aureza Megananda dengan skor 21-13, 21-11.

"Kami tidak menyangka kalau Unisys menang 5-0. Sebab, hitung-hitungannya agak mepet. Jadi tadi sempat tegang juga. Mudah-mudahan di semifinal kami bisa tampil maksimal," kata Hariyanto Arbi, manajer Musica di laman resmi PP PBSI. (jos/jpnn)


SURABAYA - Tim bulutangkis putra Musica Flypower Champion lolos dari lubang jarum pada Djarum Superliga 2014. Musica tetap lolos ke babak semifinal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News