Ditekuk Sunderland, Chelsea Kehilangan Satu Gelar

Ditekuk Sunderland, Chelsea Kehilangan Satu Gelar
Ditekuk Sunderland, Chelsea Kehilangan Satu Gelar

jpnn.com - SUNDERLAND- Chelsea dipastikan kehilangan satu gelar di musim ini. Itu terjadi setelah Chelsea dipaksa mengakui ketangguhan Sunderland dengan skor 1-2 (0-0) dalam babak perempat final Capital One Cup di Stadium of Lights, Rabu (18/12) dini hari.

Laga tersebut harus berlangsung hingga tambahan waktu. Yang lebih menyakitkan, kegagalan Chelsea terjadi pada menit terakhir. Chelsea sempat unggul setelah Lee Cattermole melakukan bunuh diri pada menit ke-46.

Kemenangan Chelsea sebenarnya sudah di depan mata. Hingga menit ke-88, Chelsea masih bisa mempertahankan keunggulannya. Namun, pada menit ke-89, Fabio Borini sukses menyamakan kedudukan. Chelsea kembali lengah pada babak perpanjangan waktu. Sung Yueng Ki menghukum kelengahan Chelsea lewat golnya pada menit ke-119. Dengan hasil itu, Sunderland berhak melaju ke semifinal.

“Ini merupakan hal yang sama yang terjadi ketika kami berhadapan dengan Stoke, Everton atapun tim manapun ketika kami kalah,” terang pelatih Chelsea, Jose Mourinho di laman Sky Sport, Rabu (18/12).

Menurut Mourinho, kekalahan tersebut sebenarnya tak perlu terjadi. Di atas kertas, Chelsea jauh lebih unggul dibanding Sunderland. Chelsea saat ini menghuni urutan ketiga klasemen Premier League, sementara Sunderland berstatus juru kunci.

“Kami tak pernah kalah karena lawan lebih kuat dari kami. Kami tak bisa membunuh lawan. Kami membuat lawan hidup. Ini kejadian yang terus berulang. Anda bisa lihat setiap pertandingan kami berada dalam masalah,” tegas Mourinho. (jos/jpnn)


Berita Selanjutnya:
FIFA Anggap PSSI Stabil

SUNDERLAND- Chelsea dipastikan kehilangan satu gelar di musim ini. Itu terjadi setelah Chelsea dipaksa mengakui ketangguhan Sunderland dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News