Ditemukan Lagi Delapan Jenazah, Total 16

Ditemukan Lagi Delapan Jenazah, Total 16
Foto: Jawa Pos/dok.JPNN

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Proses pencarian pesawat AirAsia terus menunjukkan hasil signifikan. ‎Di hari keenam pencarian, Tim Pencari Pesawat AirAsia menemukan delapan jenazah dan serpihan pesawat yang diprediksi merupakan pintu bagian dalam pesawat AirAsia. Dengan demikian tim pencari telah menemukan 16 jenazah.

Sesuai data Basarnas, dua dari delapan jenazah itu ditemukan kapal KRI Yos Sudarso dan enam sisanya ditemukan kapal USS Sampson. Untuk puing yang diduga pintu bagian dalam juga ditemukan KRI Yos Sudarso.

Direktur Operasional Basarnas Supriyadi menjelaskan, untuk enam jenazah saat ini masih berada di USS Sampson.

Kemungkinan jam 11.00 hari ini akan dievakuasi dan dibawa ke Lapangan Udara Iskandar, Pangkalan Bun. "Untuk dua jenazah dari KRI sudah berada di RSUD Imanudin," terangnya.

Soal ciri-ciri jenazah, dia mengaku belum mengetahuinya. Yang pasti dua jenazah dari KRI Yos Sudarso itu semuanya perempuan. Lalu, ada beberapa luka di tubuh dua jenazah perempuan itu.

”Yang enam jenazah belum dicek. Dengan ini total 16 jenazah telah ditemukan dalam enam hari," paparnya.

Soal serpihan pesawat ‎itu diketahui terdapat bagian yang dipergunakan untuk mengunci dan beberapa selang. "Karena itu diasumsikan merupakan pintu dalam pesawat. Ini cuma kalau dilihat ya. Identifikasi nanti KNKT," paparnya.

Menurut dia, semua temuan dan jenazah itu berdekatan dalam radius lima kilo meter di Selat Karimata. Yang mengejutkan, titik penemuan ini dekat sekali dengan titik koordinat kontak terakhir Airasia dengan Air Traffic Control (ATC). Keadaannya saat ditemukan mengapung. ‎

PANGKALAN BUN - Proses pencarian pesawat AirAsia terus menunjukkan hasil signifikan. ‎Di hari keenam pencarian, Tim Pencari Pesawat AirAsia menemukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News