Diterima Prabowo, Sultan Bersama Tiga Bakal Calon Wakil Ketua DPD RI Bahas Berbagai Persoalan Kebangsaan

Diterima Prabowo, Sultan Bersama Tiga Bakal Calon Wakil Ketua DPD RI Bahas Berbagai Persoalan Kebangsaan
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang juga bakal calon ketua DPD RI Sultan B Najamuddin (kedua kanan) melakukan silaturahmi bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto (kanan) di kediamannya pada Selasa (24/9) malam. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang juga bakal calon Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin melakukan silaturahmi bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto di kediamannya pada Selasa (24/9) malam.

Dalam pertemuan yang semula diagendakan hanya 30 menit itu membahas berbagai persoalan kebangsaan. Terutama isu geopolitik, ekonomi hingga pembangunan daerah.

"Alhamdulillah, beliau (Prabowo, red) sangat excited saat menerima kunjungan kami untuk mendiskusikan banyak persoalan kebangsaan dan bagaimana Indonesia memainkan perannya dalam menyikapi situasi global saat ini,” ujar Sultan Najamudin melalui keterangan resminya pada Rabu (25/9).

Dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama 2 jam itu, Sultan yang didampingi oleh ketiga bakal calon wakilnya, yaitu Gusti Kanjeng Ratu Hemas, Yorrys Raweyai dan Tamsil Linrung juga membahas terkait masa depan lembaga DPD RI.

Sultan tidak menampik bahwa dirinya bersama ketiga calon wakilnya berkunjung ke kediaman calon Presiden RI ke-8 itu sebagai bakal calon pimpinan DPD RI.

“Pertemuan seperti ini merupakan tradisi kebangsaan yang biasa terjadi dalam kehidupan politik kita,” tegas Senator asal Bengkulu itu.

Dalam pertemuan santai penuh suasana keakraban itu, Sultan mengaku pihaknya mendapatkan wejangan untuk mewujudkan semangat persatuan, rekonsiliasi dan gotong royong.

Menurut Sultan, DPD RI harus siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa. Namun, harus tetap menjunjung tinggi prinsip check and balances.

Wakil Ketua DPD RI yang juga bakal calon ketua DPD RI Sultan B Najamuddin melakukan silaturahmi bersama Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News