Ditjen Imigrasi Jalin Kerja Sama dengan VFS Global Untuk Tingkatkan Layanan

Ditjen Imigrasi Jalin Kerja Sama dengan VFS Global Untuk Tingkatkan Layanan
Dirjen Imigrasi Silmy Karim. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Ditjen Imigrasi meresmikan kerja sama dengan VFS Global, sebuah perusahaan terbesar di bidang layanan keimigrasian, pada Rabu (16/10). Layanan keimigrasian pada situs tersebut mulai beroperasi pada Desember 2024.

Kedua belah pihak tak hanya bekerja sama dalam pelayanan, tetapi juga dalam meningkatkan minat warga negara asing untuk mengunjungi Indonesia melalui berbagai program promosi.

Dirjen Imigrasi Silmy Karim mengatakan pihaknya selangkah lebih maju dalam efisiensi proses permohonan dan penerbitan electronic visa.

Afiliasi VFS Global dengan international airlines seperti Emirates, Thai Airways, dan AirIndia juga mendukung penyebaran informasi dan promosi visa Indonesia.

“Jejaring kerja sama VFS Global dengan airlines memungkinkan warga negara asing membelitiket pesawat sekaligus memperoleh visa,” ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (17/10).

Dia menyebut Ditjen Imigrasi telah menerapkan digitalisasi visa elektronik (e-Visa) yang bisa di-apply online, dengan pembayaran menggunakan kartu kredit, serta dapat melewati autogate.

“Sekarang, kami tingkatkan lagi jangkauan layanan dengan membuka akses permohonanmelalui VFS Global,” ujar Silmy Karim.

Sementara pendiri dan Chief Executive Officer (CEO) VFS Global, Zubin Karkaria mengatakan pihaknya sangat gembira dapat turut menyediakan layanan elektronikvisa Indonesia.

Ditjen Imigrasi menjalin kerja sama dengan VFS Global untuk meningkatkan layanan keimigrasian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News