Ditolak Kemlu, Greenpeace Datangi DPR

Ditolak Kemlu, Greenpeace Datangi DPR
Ditolak Kemlu, Greenpeace Datangi DPR
JAKARTA - Gagal memperoleh izin masuk kapal Rainbow Warrior milik Greenpeace dari Kementerian Luar Negeri, aktivis Greenpeace mendatangi pimpinan DPR agar kapalnya dibolehkan masuk perairan Indonesia untuk kampanye penyelamatan lingkungan hidup.

"Mereka datang dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif Greenpeace, DR Kumi Naado, menyampaikan keinginannya agar DPR memberi dukungan dan mendesak pemerintah agar memberi izin Rainbow Warrior memasuki perairan laut Indonesia," kata Wakil Ketua DPR dari Fraksi PDI-P Pramono Anung, usai menerima delegasi Greenpeace, di Nusantara III, DPR Senayan Jakarta, Kamis (14/10).

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, DPR mendukung langkah-langkah kampanye yang dilakukan Greenpeace selama ini, apalagi dengan semangat untuk menyelamatkan dan melestarikan lingkungan hidup.

"Saya nyatakan pada Greenpeace bahwa kami mendukung upaya keras yang dilakukannya berupa kampanye global untuk penyelamatan lingkungan hidup. Karena dari sekian agenda kampanye Greenpeace itu, ada beberapa kesamaan program yang menjadi agenda di DPR," kata Pramono.

JAKARTA - Gagal memperoleh izin masuk kapal Rainbow Warrior milik Greenpeace dari Kementerian Luar Negeri, aktivis Greenpeace mendatangi pimpinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News