Diunggulkan Jadi DKI 1, Jokowi Merasa Tertantang

Diunggulkan Jadi DKI 1, Jokowi Merasa Tertantang
Diunggulkan Jadi DKI 1, Jokowi Merasa Tertantang
DEPOK—Walikota Solo, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengaku sangat tertantang dengan dirinya kerap diberitakan dan diunggulkan menjadi Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, jika ini terwujud dirinya bukanlah lagi memimpin daerah kecil, tetapi akan memimpin ibukota negara Indonesia.

“Ya menurut saya, ini sangat menantang jika harus memimpin kota Jakarta. Tetapi tentunya tetap harus ada perhitungan dan kalkulasi yang lebih cermat dari pengamatan berbagai pihak,” ungkap Jokowi kepada wartawan usai acara Deklarasi Nasional Birokrasi Bersih dan Melayani di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Kamis (8/12).

Jokowi mengatakan, jika dirinya memang benar-benar terpilih dan dinilai mampu untuk memimpin kota DKI Jakarta, maka dirinya akan fokus kepada masalah yang kerap menjadi kegelisahan warga Jakarta. Misalnya, kemacetan dan banjir. “Yang dikeluhkan maysrakat Jakarta apa? Macet dan bajir? Ya ayo kita akan selesaikan dengan manajemen fokus di kedua masalah itu terlebih dahulu,” jelasnya.

Namun begitu, Jokowi menerangkan, dirinya saat ini tidak mau terlalu terbuai dengan segala pujian dan cepat untuk memutuskan menerima tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, semuanya harus dilihat secara cermat sesuai dengan realitas politik dan prosedur yang ada.

DEPOK—Walikota Solo, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi mengaku sangat tertantang dengan dirinya kerap diberitakan dan diunggulkan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News