Diusulkan BM Gula Impor Turun

Antispasi Kenaikan Harga Gula Pasir

Diusulkan BM Gula Impor Turun
Diusulkan BM Gula Impor Turun
JAKARTA- Departemen Perdagangan (Depdag) mengusulkan agar pemerintah menetapkan bea masuk (MB) gula impor diturunkan. Hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga gula yang terus meningkat mengingat di pasar internasional sudah mencapai USD621 per ton.

"Depdag mengusulkan untuk menurunkan BM impor gula," ujar Dirjen Perdagangan Luar Negeri Departemen Perdagangan Diah Maulida kepada JPNN di Jakarta, Rabu (23/12).

Menurutnya, masalah penurunan BM gula impor adalah kewenangan pihak Departemen Keuangan (Depkeu). Diah juga belum dapat memastikan kapan Depdag akan mengeluarkan rekomendasi penurunan BM impor gula putih.  Namun disebutkan, saat ini pemerintah  memang masih memberlakukan BM impor gula putih, yakni sebesar Rp400 per kilogram.

Usulan yang sama juga dikemukakan Wakil Menteri Pertanian, Bayu Krisnamurthi. "Departemen Pertanian bisa saja memberikan usulan atau rekomendasi mengenai penurunan BM  impor gula. Tapi kewenangan itu semua sepenuhnya berada di Depkeu," terang Bayu.

JAKARTA- Departemen Perdagangan (Depdag) mengusulkan agar pemerintah menetapkan bea masuk (MB) gula impor diturunkan. Hal ini untuk mengantisipasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News