Divestasi Saham Newmont Masih Belum Disepakati

Divestasi Saham Newmont Masih Belum Disepakati
Divestasi Saham Newmont Masih Belum Disepakati
JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) hingga hari ini (1/7) belum juga menyepakati harga divestasi saham perusahaan tambang emas dan tembaga di NTB itu. Padahal, batas akhir masa negosiasi harga dijadwalkan Kamis (2/7) besok.

Direktur Pengusahaan Mineral dan Batubara Departemen ESDM, Bambang Gatot Ariyono mengatakan, pihaknya masih terus melakukan negosiasi dengan NNT untuk harga saham divestasi tahun 2008 dan 2009 sebesar 14 persen. "Kami memang masih melakukan negosiasi kok," kata Bambang Gatot Ariyono kepada JPNN di Jakarta, Rabu (1/7).

Bambang mengakui, sesuai hasil rapat di Kantor Menko Perekonomian baru-baru ini, masa negosiasi harga divestasi saham akan berakhir pada Kamis (2/7). Namun demikian, Bambang meyakini bila divestasi saham NNT tidak akan melewati batas akhir sesuai keputusan Arbitrase Internasional 1 Maret lalu yakni pada September mendatang.

Dijelaskan Bambang, pemerintah memang telah menargetkan kalau negosiasi harga penawaran divestasi saham NNT dengan pemerintah harus sudah selesai tanggal 15 Juni lalu. Namun, karena kedua belah pihak sejauh ini belum menyepakati harga divestasi, sehingga pemerintah akhirnya memperpanjang masa proses pelaksanaan negosiasi harga saham divestasi dengan pihak NNT selama dua minggu, dari 15 Juni menjadi 2 Juli.

JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) hingga hari ini (1/7) belum juga menyepakati harga divestasi saham perusahaan tambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News