Djanur Sayangkan Kasus GBK

Djanur Sayangkan Kasus GBK
Djanur Sayangkan Kasus GBK

BANDUNG - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djajang Nurjaman menyayangkan tindakan kurang simpatik yang ditunjukkan oknum penonton terhadap pemain Persib yang berlaga memperkuat Tim Nasional (Timnas), kala melawan Asean All Star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (11/5).
    
Alih-alih mendukung skuad Merah Putih yang sedang berlaga, justru oknum suporter tersebut mencemooh dan meneriaki beberapa pasukan Garuda.

"Saya sangat menyayangkan karena ketika sudah bersatu dengan Tim Nasional mestinya dikesampingkan provokasi seperti itu," ucap Djajang saat di temui di Mess Persib, kemarin.
    
Perlakuan tidak menyenangkan penggawa Persib di laga amal itu, diindikasi adanya imbas dari kompetisi lokal. Sebagaimana diketahui suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta acapkali "bersaing" membela tim kesayanganya, bahkan diidentikan dengan permusuhan.

Namun bagi Djajang, penggawanya tersebut tampil atas nama timnas, dan seharusnya dapat dikesampingkan terlebih dahulu dendam tersebut.
    
"Jadi saya juga sangat menyayangkan ulah suporter Persija bertindak seperti itu, bukan karena anak buah sendiri yang dibegitukan tapi memang secara nasionalis tidak bagus. Artinya siapapun pemainnya ketika sudah gabung dengan timnas harus kita dukung," katanya.
    
Pelatih asal Majalaya ini tidak menampik bila perlakuan seperti itu mencoreng nama negara, terlebih pertandingan tersebut terbilang ajang internasional.

Menanggapi permainan penggawa Persib yang membela timnas, pria yang karib di sapa Djanur ini mengaku puas, lantaran anak asuhnya tampil gemilang melawan Asean All Star.

"Firman bagus, Hariono bagus, Jupe juga cukup bagus, Supardi juga bagus, Ferdinand juga 20 menit bagus mainnya," katanya. (yan)


BANDUNG - Pelatih Kepala Persib Bandung, Djajang Nurjaman menyayangkan tindakan kurang simpatik yang ditunjukkan oknum penonton terhadap pemain Persib


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News