Djibril Buru Gelar Top Skor

Djibril Buru Gelar Top Skor
Djibril Buru Gelar Top Skor

jpnn.com - BANDUNG -  Bukan tanpa alasan Djibril Coulibaly kepincut tawaran Persib untuk gabung di kompetisi 2014. Djibril mengaku memilih gabung ke “Maung Bandung” meski mendapat tawaran menggiurkan dari empat klub besar di liga Indonesia. Dia menepis tudingan hijrah ke “Maung Bandung” gara-gara iming-iming nilai kontrak yang besar.

"(Bergabung) karena Persib bisa memberikan saya kesempatan menjadi yang terbaik di Indonesia. Di musim ini saya memiliki ambisi dan tantangan besar. Pindah ke Persib bukan karena finansial, tapi ambisi saya sebagai pemain sepak bola,"  beber pemain asal Mali itu.

Djibril mengatakan, memiliki tantangan untuk membantu Persib kampiun musim depan, dan secara pribadi ia memiliki ambisi untuk menyabet gelar sepatu emas dengan menjadi top skor kompetisi musim depan.  

“Soal bersama dengan Sergio itu bukan duel saya, Sergio teman. Saya pikir kita akan menjadi duet yang bagus," ungkap pengoleksi 21 gol Barito Putera di kompetisi musim lalu itu.

Bersama Sergio, Djibril berharap bisa saling berbagi pengalaman. Dia tidak risih untuk berguru kepada striker naturalisasi Belanda itu. Bahkan, membalas tanggapan Sergio terhadapnya, Djibril menyatakan Sergio bisa menjadi seperti guru baginya.

"Sergio pemain berpengalaman. Saya akan belajar banyak darinya karena Sergio pasti akan menjadi seperti guru saya," imbuhnya.

Sebelumnya, Sergio menilai Djibril akan menjadi tandem yang bagus baginya untuk membombardir pertahanan tiap lawan. Bahkan mantan pilar Timnas Indonesia itu menganggap kedatangan Djibril sangat penting untuk memutus dominasi Boaz Solossa.

"Hadirnya Djibril penting buat tim, akan bisa memperbesar peluang juara," ujar top skor 'Pangeran Biru' di ISL 2013 itu.

BANDUNG -  Bukan tanpa alasan Djibril Coulibaly kepincut tawaran Persib untuk gabung di kompetisi 2014. Djibril mengaku memilih gabung ke “Maung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News