Djoko Jadi Tersangka, KPK Dituduh Langgar Prosedur

Djoko Jadi Tersangka, KPK Dituduh Langgar Prosedur
Djoko Jadi Tersangka, KPK Dituduh Langgar Prosedur
JAKARTA - Tim kuasa hukum Djoko Susilo mempertanyakan prosedur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menetapkan mantan Kepala Korlantas Polri itu sebagai tersangka dalam kasus korupsi simulator. Pasalnya, Djoko Susilo ditetapkan tersangka padahal belum pernah sekalipun diperiksa oleh penyidik KPK.

"Kami tidak mengerti dan bertanya atas dasar apa KPK menetapkan klien kami jadi tersangka, saksi siapa, bukti apa yang ada. Jangan bilang punya alat dua bukti, bukti apa yg dipunya KPK," tanya Hotma Sitompul dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

Juniver Girsang yang juga kuasa hukum Djoko menyebut ada kejanggalan dalam kasus itu. Namun, ia sendiri tidak menjelaskan posisi kasus itu versi Djoko Susilo.

"Tidak pernah dilakukan pemeriksaan sampai saat ini. Baik pegawai Korlantas atau siapapun tidak pernah dimintai keterangan. Sangat janggal bahwa tiba-tiba Djoko Susilo ditetapkan tersangka," kata dia.

JAKARTA - Tim kuasa hukum Djoko Susilo mempertanyakan prosedur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menetapkan mantan Kepala Korlantas Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News