Djokovic Pertama Hattrick Gelar

Sejajar dengan Federer dan Agassi

Djokovic Pertama Hattrick Gelar
Novak Djokovic. Foto: Getty Image
MELBOURNE - Sejarah hebat itu tercatat di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia semalam (27/1). Novak Djokovic menjadi petenis pertama yang meraih hattrick gelar secara beruntun sejak era terbuka (1969) di grand slam Australia Terbuka.

Semalam, petenis 25 tahun asal Serbia tersebut mematahkan ambisi pahlawan Inggris Raya Andy Murray lewat pertarungan ketat tiga set 6-7 (2-7), 7-6 (7-3), 6-3, dan 6-2. Pertarungan tersebut memakan waktu waktu cukup panjang, tiga jam dan 40 menit

Dengan trofi semalan, total Djokovic merengkuh empat gelar di Australia Terbuka. Sebelumnya, Djoker"julukannya menjadi kampium pada 2008 silam. Pencapaian empat gelar Australia Terbuka tersebut membuat Djokovic mensejajarkan namanya dengan dua legenda besar tenis putra dunia, Roger Federer (Swiss) dan Andre Agassi (Amerika Serikat).

Rivalitas Djokovic-Murray memang memuaskan lebih dari 15 ribu penonton yang memadati Rod Laver Arena. Pada set pertama, Murray dengan perkasa memenangkan pertarungan melalui tie break 7-2 dalam waktu 68 menit.

MELBOURNE - Sejarah hebat itu tercatat di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia semalam (27/1). Novak Djokovic menjadi petenis pertama yang meraih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News