DKI Kebanjiran, 9.374 Jiwa Diungsikan

DKI Kebanjiran, 9.374 Jiwa Diungsikan
Hujan yang terus-menerus selama beberapa hari ini telah membuat sebagian wilayah Jakarta kebanjiran. Ruas jalan di Kampung Melayu, Jakarta Timur lumpuh akibat genangan air yang hingga hari ini tak kunjung surut. Foto; Ade Sinuadji/JPNN
JAKARTA - Banjir yang merendam beberapa kawasan di DKI Jakarta hingga hari ini (16/1) masih membuat ribuan jiwa mengingsi. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana menunjukkan 9.374 jiwa harus diungsikan akibat kebanjiran.

"Jumlah pengungsi terbanyak ada di Jakarta Timur, mencapai 4311 jiwa,"  kata Juru Bicara BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (16/1).

Dirincikannya, di Jakarta Timur jumlah terbanyak ada di Kelurahan Kampung Melayu, yaitu 2.257 jiwa. Pengungsi ditempatkan di RS Hermina, GOR Jakarta Timur, Masjid Attawabin, Mushola Awabin, Aula Sudinkes Jakarta Timur, Aula Masjid Ihttihadul Ikhwan. Sedangkan pengungsi lainnya ada di Kelurahan Bidara Cina (949 jiwa), Kramatjati (500 jiwa) dan Cililitan (605 jiwa).

Sementara di Jakarta Selatan, pengungsi mencapai 2.127 jiwa yang tersebar di Bukit Duri (1.151 jiwa), Pejaten Timur (60 jiwa), Pondok Pinang (48 jiwa), Ulujami (150 jiwa), Pondok Labu (65 jiwa), Tanjung Barat (567 jiwa), dan Lenteng Agung (86 jiwa).

JAKARTA - Banjir yang merendam beberapa kawasan di DKI Jakarta hingga hari ini (16/1) masih membuat ribuan jiwa mengingsi. Data Badan Nasional Penanggulangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News