DKI Ngotot Monas Dibersihkan Perusahaan Jerman

DKI Ngotot Monas Dibersihkan Perusahaan Jerman
DKI Ngotot Monas Dibersihkan Perusahaan Jerman

jpnn.com - JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sudah memutuskan untuk memberikan izin pembersihan tugu Monas ke perusahaan Jerman.

Banyak pihak yang melayangkan protes. Namun Pemprov DKI ngotot, monumen yang sarat sejarah perjuangan bangsa itu dibersihkan ke perusahaan asal Jerman bernama Kaercher.

"Kita perlu yang pengalaman. Pengalaman dinilai dari apa? Apakah dia pernah mengerjakan monumen dunia kan. Terus kita ingin dapat promosi," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (5/5).

Ahok berdalih, pemberian hak kepada perusahaan Jerman itu akan menguntungkan Jakarta. Dengan kebijakan itu, kata Ahok,  Monas akan masuk dalam list monumen yang pernah dibersihkan Kaercher.

Selain Monas, Kaercher pernah membersihkan sejumlah monumen lainnya. Di antaranya adalah Basilita St. Petrus, Italia pada 1998, Gunung Rushmore, AS pada 2005 dan London Eye, Inggris pada 2013. (rmo/jpnn)


JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sudah memutuskan untuk memberikan izin pembersihan tugu Monas ke perusahaan Jerman. Banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News