DoctorShare Himpun Rp 164,7 Juta

DoctorShare Himpun Rp 164,7 Juta
DoctorShare Himpun Rp 164,7 Juta
JAKARTA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kesehatan, DoctorShare, berhasil menghimpun dana Rp 164,7 juta, dari sekitar 300 donatur yang hadir pada kegiatan pengumpulan dana di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta, Kamis (19/11) malam. Sementara, Ketua Panitia, Sylvie Tanaga, menyebut bahwa angka yang dikumpulkan itu belum pasti, karena masih ada beberapa donatur yang memberikan sumbangan seusai acara melalui transfer ke rekening DoctorShare.

Acara malam dana itu sendiri menampilkan konser musik dari tim kreatif DoctorShare, serta tarian kebersamaan. "Kami bersyukur apa yang kami lakukan ini mendapat dukungan dari para donatur," sebut Sylvie.

Dana yang berhasil dikumpulkan itu, bakal digunakan untuk membiayai keberlangsungan klinik nutrisi yang ada di Pulau Kei Besar, Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Di pulau itu, tim DoctorShare mendirikan Theurapetic Feeding Centre (TFC) dan Community Feeding Centre untuk menangani gizi buruk di wilayah tersebut.

Tak hanya Maluku Tenggara, ke depan lembaga nirlaba ini juga dikatakan akan terus berupaya memberikan bantuan untuk penanganan gizi buruk di daerah lain. "Sebab banyak dokter muda, dokter pegawai tidak tetap, yang sekarang bertugas di berbagai daerah, tergabung juga dengan DoctorShare," ucap Sylvie pula.

JAKARTA - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang kesehatan, DoctorShare, berhasil menghimpun dana Rp 164,7 juta, dari sekitar 300

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News