Donaire Resmi Masuk Jajaran Elite

Donaire Resmi Masuk Jajaran Elite
Photo: Chris Cozzone

LAS VEGAS - Filipina kembali mengalahkan Meksiko di ring tinju profesional. Petinju Filipina Nonito Donaire masih terlalu perkasa bagi lawannya yang asal Meksiko, Fernando Montiel. Donaire pun merampas dua sabuk juara dunia kelas bantam yang sebelumnya dimiliki oleh Montiel. Montiel tak mampu membendung kecepatan dan kekuatan di dua ronde pertarungan. Akibatnya, Donaire menjatuhkan sang juara bertahan pada ronde kedua. Wasit pertandingan perebutan gelar juara kelas bantam versi WBC dan WBO itu, Russell Mora menyatakan Donaire menang TKO (technical knockout).

   

"Saya ingin melihat bagaimana reaksi dari tubuhnya. Terutama bagian kepalanya. Jadi, saya harus memberikan beberapa (pukulan) supaya mengetahuinya," ungkap Donaire seperti dikutip AFP.Donaire sudah mendominasi sejak ronde pertama. Pada ronde kedua Montiel makin tak mampu membendung serbuan Donaire. Kombinasi hook kanan dan hook kiri mengakhiri perlawanan Montiel saat ronde kedua menyisakan 35 detik.

   

"Saya memukulnya dengan hook kiri, melihatnya kesulitan dan saya lihat dia terkulai. Lalu saya tahu kalau pertarungan sudah berakhir," kata Donaire yang sebelumnya juga menyandang gelar juara dunia kelas terbang versi IBF.

   

Tubuh Montiel jatuh ke kanvas dengan keras. Di sempat bangkit, namun wasit Mora menyatakan pertarungan berakhir untuk menghindarikejadian yang tak diinginkan. Seketika, Donaire melompat kegirangan untuk merayakan gelar juara dunia yang kedua dari kelas berbeda yang diraihnya.

   

LAS VEGAS - Filipina kembali mengalahkan Meksiko di ring tinju profesional. Petinju Filipina Nonito Donaire masih terlalu perkasa bagi lawannya yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News