Dooor! Pelaku Curanmor Paling Dicari Langsung Tersungkur

Dooor! Pelaku Curanmor Paling Dicari Langsung Tersungkur
Dooor! Pelaku Curanmor Paling Dicari Langsung Tersungkur

jpnn.com - BENGKULU – Door! Door! Door! Tiga kali suara tembakan yang berasal dari pistol polisi pemburu pelaku curanmor mengagetkan warga yang sedang ternyenyak tidur. Itulah drama dari penangkapan pelaku curanmor paling dicari, Kamis (20/8) dini hari.

Ketika anggota Timsus Opsnal Subdit Jatanras Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu datang menyergap, AS saat asyik nongkrong di kawasan Simpang Skirp bersama dua rekannya DK (21) dan IA (19). AS mencoba kabur, sehingga dikejar dan ditembak.

AS diduga menjadi pelaku curanmor malam sebelumnya. Dalam menjalankan aksinya, AS dibantu dua temannya masing-masing DK (21) warga Gang Damai RT 17 RW 1 Kelurahan Sumber Jaya dan IA (19) warga Jalan Sukamaju RT 5 RW 2 Kelurahan Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu.

Kejadian bermula saat korban, Febri Abdiansyah (17), warga Jalan Setia Negara RT 13 RW 04 Kelurahan Kandang melapor kehilangan motor Yamaha Jupiter Z Nopol 4182 AL yang diparkir korban di Jalan Flamboyan Simpang Skip pada Rabu (19/8) dinihari.

Dari penyelidikan dan keterangan saksi di TKP, kecurigaan pelaku mengarah kepada tersangka, AS hingga anggota langsung menyelidiki keberadaannya. Alhasil, AS berhasil ditangkap saat sedang asyik nongkrong di kawasan Simpang Skip bersama dengan dua rekannya, DK dan IA, pada Kamis (20/8) dinihari.

Mengetahui kedatangan petugas, tersangka mencoba kabur melarikan diri, namun anggota yang sigap langsung mengejarnya, meski sudah diperingati dengan dua kali tembakan namun tak diindahkan, anggota terpaksa menghadiahi betis kanannya dengan timah panas.

Berhasil dilumpuhkan  dengan timah panas membuat tersangka tak kuasa berkutik lagi dan langsung digelandang. Sementara dua rekannya berhasil ditangkap tanpa perlawanan berarti.

“Selain tersangka kami juga berhasil mengamankan barang bukti motor curian yang telah diletakkan tersangka di daerah Seluma, termasuk juga dua motor yang digunakan untuk mencuri. Kami masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap ketiganya apakah ada keterlibatan di TKP lain,” ujar Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum AKBP Richard Maith, kemarin.

BENGKULU – Door! Door! Door! Tiga kali suara tembakan yang berasal dari pistol polisi pemburu pelaku curanmor mengagetkan warga yang sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News