Dorong Bank Nagari Terus Ekspansi

Dorong Bank Nagari Terus Ekspansi
Dorong Bank Nagari Terus Ekspansi
JAKARTA - Mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Azwar Anas meminta Bank Nagari (BPD Sumbar) mampu berkompetisi dengan bank-bank lainnya. Menurutnya, jangan sampai Bank Nagari hanya menjadi institusi penghimpun dana tunai dari pegawai negeri sipil (PNS) lalu menyalurkan dana yang terhimpun dalam bentuk kredit juga kepada PNS dengan suku bunga yang tidak kompetitif dibanding bank-bank umum lainnya.

"Sebagai salah satu produk, hal itu bisa kita pahami juga. Tapi kita berharap agar Bank Nagari lebih berani dalam mengembangkan sayap bisnisnya dengan cara membuka cabang-cabang Bank Nagari di seluruh Provinsi di Indonesia," kata Azwar di Balairung Pemprov Sumbar, Jalan Matraman Raya, Jakarta, Kamis (27/12).

Ditambahkannya, jika memang belum sanggup membuka kantor cabang maka minimal Bank Nagari bisa membuka buka kantor kas dulu di beebrapa daerah yang menjadi daerah perantauan bagi banyak masyarakat Minang. "Ini untuk memudahkan perantau Minang," cetusnya.

Permintaan Azwar Anas tersebut rupanya bukan sesuatu yang baru bagi Direktur Utama Bank Nagari, Suryadi Asmi. Menurutnya, harapan Azwar itu sudah ada dalam blue print Bank Nagari yang akan dilaksanakan beberapa tahun mendatang. "Saat ini, Bank Nagari akan fokus pengembangan dikawasan Pulau Sumatera terlebih dahulu," ujarnya.

JAKARTA - Mantan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Azwar Anas meminta Bank Nagari (BPD Sumbar) mampu berkompetisi dengan bank-bank lainnya. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News