Dorong Inovasi Smart Manufacturing di Indonesia, Ericsson Gelar Hackathon 2024

Dorong Inovasi Smart Manufacturing di Indonesia, Ericsson Gelar Hackathon 2024
Ilustrasi Ericsson (REUTERS)

jpnn.com, JAKARTA - Ericsson, perusahaan global di bidang telekomunikasi menggelar Ericsson Hackathon 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Acara tersebut bertujuan untuk memberdayakan transformasi digital di Indonesia dengan Generative Artificial Intelligence (Gen AI) dan teknologi 5G.

Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Perindustrian, PIDI 4.0, Kementerian Komunikasi dan Digital, Innovation & Learning Centers, Swiss German University, dan Korika.

President Director of Ericsson Indonesia, Krishna Patil mengatakan Hackathon 2024 berfokus pada Smart Manufacturing, yaitu penggunaan teknologi canggih seperti IoT, analisis big data, robotics, dan AI.

Itu untuk mengoptimalkan proses manufaktur dan meningfkatkan otomatisasi serta efisien.

Krishna pun berkomitmen mendukung transformasi digital Indonesia dan mendorong negara untuk membuka potensi penuh Industri 4.0.

"Hackathon ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen kami terhadap inovasi di Indonesia, dengan membentuk masa depan industri, terutama di sektor manufaktur, melalui pemanfaatan kekuatan Gen AI dan teknologi 5G yang canggih," kata dia dalam siaran persnya, Kamis.

Di kesempatan yang sama, Direktur PIDI 4.0 Saiful Bahri mengatakan meski menawarkan banyak peluang di era digital ini juga hadir tantangan yang signifikan.

Ericsson, perusahaan global di bidang telekomunikasi menggelar Ericsson Hackathon 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News