Dortmund Buka Jalan All German Final

Dortmund Buka Jalan All German Final
Selebrasi pemain Borussia Dortmund usai menyingkirkan Real Madrid di semifinal Liga Champions. Getty Images
MADRID - Borussia Dortmund membuka jalan terjadinya final sesama tim Jerman di Liga Champions musim ini. Itu terjadi setelah Dortmund sukses menyingkirkan tuan rumah Real Madrid dengan agregat 4-3 di babak semifinal.

Sementara laga semifinal lainnya, menunggu hasil antara Barcelona lawan Bayern Munchen di Nou Camp, Kamis (2/5) dini hari WIB. Munchen sudah menempatkan kakinya di final setelah pada leg pertama menang 4-0. Senasib dengan Madrid, Barca juga butuh keajaiban di kandangnya. Butuh lima gol tanpa balas jika ingin memastikan lolos ke final.

Meski kalah dengan skor 2-0, Dortmund tetap lolos ke partai pamungkas seiring kemenangan telak 4-1 di pertemuan pertama. Dua gol kemenangan Madrid dicetak Karim Benzema pada menit ke-81 dan kapten Sergio Ramos enam menit berselang.

Secara umum, Dortmund sebenarnya tidak menguasai pertandingan. Mereka didominasi Madrid yang begitu superior di depan public Santiago Bernabeu. Dalam possession ball, Dortmund hanya bisa melakukan 35 persen. Sementara, Madrid berhasil menguasai bola sebanyak 65 persen.

MADRID - Borussia Dortmund membuka jalan terjadinya final sesama tim Jerman di Liga Champions musim ini. Itu terjadi setelah Dortmund sukses menyingkirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News