Dortmund Tahan Shakhtar 2-2

Dortmund Tahan Shakhtar 2-2
Dortmund Tahan Shakhtar 2-2
DONETSK — Tuan rumah Shakhtar Donetsk gagal menjaga kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund yang telah digenggam pada pertengahan babak kedua. Pasalnya, Dortmund yang bertamu ke Donbass Arena dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, berhasil menyamakan kedudukan tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Hasilnya, laga harus ditutup dengan skor 2-2.

Dengan hasil ini Dortmund yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua jelas lebih diunggulkan. Selain bermain di hadapan publik sendiri, dua gol yang dicetak Gotze dan kawan-kawan saat bertandang ke Donbass Arena merupakan modal besar untuk mengamankan satu tempat di perempat final.

Sebelumnya laga yang berlangung Kamis (14/2) dini hari WIB itu  berakhir imbang  1-1 selama 45 menit babak pertama. Tuan rumah Shakhtar berhasil unggul lebih dahulu pada menit ke 32 lewat tendangan memukau Darijo Srna. Gol ini disambut gemuruh puluhan ribu pendukung tuan rumah yang memadati stadion kebanggan Shakhtar itu.

Namun sembilan menit kemudian, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tepat pada menit 41, Robert Lewandowski berhasil memaksimalkan umpan Mario Götze untuk merubah skor menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga babak pertama berakhir. Sepanjang babak pertama ini tim tamu unggul dalam ball possesion dengan penguasaan sekitar 52 persen.

DONETSK — Tuan rumah Shakhtar Donetsk gagal menjaga kemenangan 2-1 atas Borussia Dortmund yang telah digenggam pada pertengahan babak kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News