Dosen Ungkap Penyimpangan Pendidikan di Unmul

Dosen Ungkap Penyimpangan Pendidikan di Unmul
Dosen Ungkap Penyimpangan Pendidikan di Unmul
SAMARINDA- Dosen Universitas Mulamawarman (Unmul) Samarinda, Asnar mengungkapkan dugaan penyalahgunaan dana kerjasama antara Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unmul dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim. Disebutkan, dugaan penyelewengan terkait program gelar S-1 bagi semua guru pada 2014 mendatang.

Asnar, dosen mata kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) FKIP Unmul ini menyebut, program gelar S1 itu dimana guru-guru di berbagai daerah diprogramkan kuliah dengan sistem kelas kualifikasi. Dosen FKIP berkesempatan mengajar di daerah-daerah tertentu.

Menurutnya, kerjasama FKIP dan Disdik tidak jelas. "Saya tidak tahu isi Mou (memorandum of understanding) kerjasama itu," jelasnya.

Indikasi penyimpangan, kata dia, terlihat dari uang transportasi yang berbeda untuk setiap sistem kredit semester (SKS). Contohnya, uang transportasi SKS untuk mata kuliah PKN beda dengan mata kuliah Matematika.

SAMARINDA- Dosen Universitas Mulamawarman (Unmul) Samarinda, Asnar mengungkapkan dugaan penyalahgunaan dana kerjasama antara Fakultas Ilmu Keguruan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News