DPC 'Pecatan' DPP Deklarasikan Kaukus Penyelamat Partai Demokrat

DPC 'Pecatan' DPP Deklarasikan Kaukus Penyelamat Partai Demokrat
DPC 'Pecatan' DPP Deklarasikan Kaukus Penyelamat Partai Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) yang telah dipecat dengan penunjukan pelaksana tugas (Plt) oleh DPP partai pimpinan Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kamis (30/4), mendeklararasikan Kaukus Penyelamat Partai Demokrat (PPD) di Hotel Atlet Century, Senayan Jakarta.

Mantan ketua DPC Surabaya, Dedik Risdiyanto mengklaim deklarasi kaukus PPD itu didukung oleh 161 pimpinan DPC se Indonesia yang juga dipecat karena jabatan mereka diganti dengan Plt. "Kami ini didukung 161 para Ketua DPC yang telah di Pltkan," kata Dedik.

Mantan Ketua DPC Kepulauan Talaut, Alex Riung menyebutkan perjuangan kaukus PPD ini akan dideklarasikan dan diperjuangkan sampai ke Surabaya, dalam pelaksanaan Kongres III PD, Mei mendatang.

"Kami juga akan memperjuangkan ini hingga ke Surabaya. Kita akan bergerak ke sana," tutur Alex.

Mereka mengklaim dideklarasikannya kaukus PPD dilakukan mengacu semangat yang disampaikan oleh SBY ketika Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali, 2013 lalu. Ketika itu SBY meminta kader jangan hanya bergantung pada sosok SBY.

"Melalui forum ini kami mendeklarasiakan kausus penyelamat partai Demokat yang terdiri dari arus bawah kader Demorat yang selama ini berjuang bersama partai," tegas Iwan, mantan Ketua DPC PD Salatiga.(fat/jpnn)

Ini isi kaukus PPD yang telah resmi dideklarasikan:

1. Kaukus ini adalah aliansi akal sehat dan hati nurani yang bersih, cerdas, dan santun, yang menginginkan demokrasi menjadi satu-satunya aturan main yang dijunjung tinggi. Partai ini hanya bisa diselamatkan oleh penegakan sistem demokratis, bukan oleh figur yang fana.

JAKARTA - Sejumlah Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC PD) yang telah dipecat dengan penunjukan pelaksana tugas (Plt) oleh DPP partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News