DPD Asal Kaltim Beber Ulah Malaysia

DPD Asal Kaltim Beber Ulah Malaysia
DPD Asal Kaltim Beber Ulah Malaysia
JAKARTA - Secara khusus, empat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kalimantan Timur (Kaltim) menyampaikan pendapatnya mengenai hubungan RI dengan Malaysia. Selain persoalan seputar kasus di Blok Ambalat, mereka juga menyinggung illegal logging, dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia .

“Kasus Blok Ambalat hanya puncak gunung es. Masalah wilayah perbatasan harus ditelaah komprehensif sebagai persoalan yang bisa saja terjadi di wilayah perbatasan lain,” tukas Luther Kombong yang membacakan pendapat dan saran anggota DPD asal Kaltim saat paripurna DPD di Senayan, Jakarta, Rabu (10/6).

“Kita harus tegas dan lugas, karena mereka memandang kita sebelah mata,” sambung Luther, mewakili ketiga rekannya anggota DPD asal Kaltim, yaitu Eka Komariah Kuncoro, Nursyamsa Hadis, dan Nur Andriyani.

Luther membeberkan berbagai pengalaman pahit hubungan RI-Malaysia. Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) yang berulang-ulang memasuki wilayah Indonesia telah mengganggu dan mencederai kerukunan berjiran antara kedua negara. Pelanggaran Malaysia di wilayah perbatasan bukan saja menyangkut Blok Ambalat tapi juga pencurian kayu (illegal logging).

JAKARTA - Secara khusus, empat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kalimantan Timur (Kaltim) menyampaikan pendapatnya mengenai hubungan RI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News