DPD jangan Paksakan JK Capres

DPD jangan Paksakan JK Capres
RULLY CHAIRUL AZWAR.
JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Rully Chairul Azwar. menegaskan wacana yang datang dari mayoritas DPD Partai Golkar sebelum pemilu legislatif lalu yang menginginkan JK sebagai Ketua Umum maju sebagai capres, untuk saat ini tidak bisa lagi disikapi sebagai keinginan yang realistis. “Keinginan mengusung JK sebagai capres sudah tidak relevan lagi, karena suara Partai Golkar tidak signifikan dan tidak memenuhi syarat untuk mengusung capres sendiri,” tegas caleg DPR RI dari Bengkulu ini. di sela-sela diskusi yang digelar Lembaga Survei Indonesia, Kamis (16/4) di Jakarta.

Sementara Direktur Riset LSI Dodi Ambardi, ditempat yang sama mengatakan, bila JK mau menjadi cawapresnya SBY, maka yang bersangkutan harus mampu menjaga displin anak buahnya, baik di internal maupun di DPR. “Ada kemungkinan SBY untuk tidak memilih JK bila tak bisa komandoi anak buahnya di DPR,” ujarnya.

Bagi SBY dan Partai Demokrat, Golkar adalah gadis manis yang harus diperhitungkan dan dipertimbangkan untuk diajak berkoalisi karena secara hitung-hitungan kursi yang akan diperoleh Golkar di DPR cukup signifikan untuk menciptakan pemerintahan yang kuat.“Bukan concern utama bagi SBY untuk mencari kemenangan, tapi bagaimana mayoritas di DPR yang bisa menciptakan pemerintahan yang kuat dan menentukan. Tentu Partai Golkar lebih seksi,” ungkap Dodi.

Namun, dia mengingatkan, SBY maupun PD masih menghitung-hitung untuk mengajak PG menjadi bagian koalisi menjelang pilpres 2009. Pasalnya, di Golkar banyak pihak-pihak yang bermain dan membuat spekulasi. “Salah satunya adalah apakah PG tidak akan bermanuver lagi, terutama para anggota DPR-nya,” ujarnya.

JAKARTA - Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Rully Chairul Azwar. menegaskan wacana yang datang dari mayoritas DPD Partai Golkar sebelum pemilu legislatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News