DPP PUI Apresiasi Kinerja TNI dan Polri dalam Pembebasan Pilot Susi Air

DPP PUI Apresiasi Kinerja TNI dan Polri dalam Pembebasan Pilot Susi Air
Sekretaris Jenderal DPP PUI Raizal Arifin mengapresiasi kinerja TNI dan Polri atas pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB di Papua. Foto: Dokumentasi DPP PUI

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Pengurus Pusat Persatuan Ummat Islam (DPP PUI) menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras Polri dan TNI dalam upaya pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PUI Raizal Arifin menyikapi kabar pembebasan pilot asal Selandia Baru yang telah disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) selama 1,5 tahun.

Raizal Arifin menilai keberhasilan Operasi Paro dan Damai Cartenz yang dibentuk TNI dan Polri berhasil membuktikan bangsa ini sanggup mengatasi berbagai tantangan dan ancaman yang bisa saja terjadi di tanah air.

 “Prestasi ini membuat masyarakat merasa lebih aman dengan kinerja positif dari TNI dan Polri," ujar Raizal Arifin dalam keterangan yang dikutip, Minggu (22/9).

Pembebasan Kapten Philip Mark Mehrtens sukses dilakukan tim gabungan TNI-Polri setelah melakukan proses negosiasi yang panjang. 

Tim tidak melakukan tindakan represif dalam upaya pembebasan di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga Provinsi Papua. 

Keluarga Besar PUI mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto, dan seluruh pihak yang terlibat dalam upaya panjang pembebasan Pilot Susi Air ini.

Raizal Arifin berharap perdamaian dan situasi aman bisa segera tercipta di Papua dengan terciptanya persatuan, suasana harmonis, dan kesejahteraan bagi seluruh warga yang tinggal di Papua.

Sekjen DPP PUI Raizal Arifin mengapresiasi kinerja TNI-Polri atas pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens yang dilakukan tanpa tindakan represif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News