DPR Akan Kirim Tim Investigasi ke Saudi

DPR Akan Kirim Tim Investigasi ke Saudi
DPR Akan Kirim Tim Investigasi ke Saudi
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, dalam kesempatan pertama usai reses, DPR akan segera mengirimkan tim investigasi ke sejumlah negara yang selama ini dinilai tak manusiawi dalam memperlakukan para Tenaga Kerja Indonesia (TKI), utamanya ke Arab Saudi.

"DPR segera menerjunkan tim investigasinya di negara-negara yang selama ini sering memperlakukan TKI secara tidak manusiawi," kata Marzuki di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/11).

Keseluruhan hasil investigasi tim DPR itu, lanjut Marzuki, diharapkan dapat menjadi bahan kajian yang mendalam dan komprehensif, tentang langkah-langkah yang perlu diambil oleh pemerintah Indonesia nantinya dalam memproteksi TKI. Pasalnya kata Marzuki, kasus demi kasus mulai dari kekerasan, pemerkosaan dan bahkan hilangnya nyawa TKI di Arab Saudi, sudah sering terjadi.

"Oleh karena itu, DPR saat ini berada dalam posisi mendukung keputusan pemerintah, untuk mengusut tuntas seluruh perlakuan yang tidak manusiawi terhadap para TKI," tegas mantan Sekjen Partai Demokrat itu.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie menegaskan, dalam kesempatan pertama usai reses, DPR akan segera mengirimkan tim investigasi ke sejumlah negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News