DPR Bakal Sambut Raja Salman dengan Film Raja Faisal

DPR Bakal Sambut Raja Salman dengan Film Raja Faisal
Raja Faisal bin Abdulaziz al-Saud (kanan) bersama Malcolm X. Foto: houseofsaud.com

jpnn.com - jpnn.com - DPR punya sajian istimewa untuk Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud saat kunjungan kenegaraan ke Kompleks Parlemen pada 2 Maret nanti. Rencananya, DPR akan memutar film dokumenter tentang kunjungan pendahulu Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia.

DPR memiliki dokumentasi saat Raja Faisal bin Abdulaziz bin Abdurrahman as-Saud berkunjung ke Indonesia pada 1973. Ketua DPR Setya Novanto menyebut kunjungan Raja Faisal 47 silam merupakan hal bersejarah.

"Kalau DPR yang jelas kita akan memutar film yang 47 tahun lalu saat Raja Saudi Arabia datang ke sini. Ini merupakan suatu sejarah yang belum pernah kita lihat," kata Novanto yang sengaja datang ke kantornya di DPR, Sabtu (25/2) untuk meninjau berbagai persiapan penyambutan kunjungan Raja Salman.

Politikus Partai Golkar itu juga mengaku baru tahu ada film dokumenter kunjungan Raja Faisal pada 1973. Menurut Novanto, dokumentasi itu diperoleh dari Kedutaan Besar Arab Saudi di Indonesia.

"Ada dokumenter film sejarah yang perlu kita lihat bersama. Jadi ini sangat menarik dam tentu kita bisa lihat bersama," tambahnya.(fat/jpnn)


DPR punya sajian istimewa untuk Raja Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud saat kunjungan kenegaraan ke Kompleks Parlemen pada 2 Maret nanti.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News