DPR Desak Bank BUMN Turunkan Suku Bunga Kredit

DPR Desak Bank BUMN Turunkan Suku Bunga Kredit
DPR Desak Bank BUMN Turunkan Suku Bunga Kredit
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengkritik bank-bank BUMN yang selalu membanggakan keuntungan hingga triliunan rupiah.  Sebab, di balik keuntungan berlimpah itu ternyata ada masyarakat debitur yang terus terbebani dengan bunga hutang tinggi.

 "Ngakunya untung Rp50 triliun, tapi apa yang dinikmati masyarakat kalau bunga masih tinggi? Seharusnya itu ada efek positif bagi masyarakat," katanya di Jakarta, Senin (13/2).

Ia malah mengaku kecewa dengan perbankan yang memberi kemudahan kepada pengusaha dalam memperoleh kredit. Sementara masyarakat yang ingin mendapat kredit murah untuk memiliki rumah, justru kesulitan.

Ditegaskannya, Bank Indonesia (BI) telah menurunkan suku bunga acuan (BI rate) hingga angka 5,75 persen atau turun 25 basis poin dari angka sebelumnya yang bertahan 6 persen. Penurunan BI rate, lanjut Marzuki, hendaknya segera direspon perbankan dengan menurunkan suku bunga kredit.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengkritik bank-bank BUMN yang selalu membanggakan keuntungan hingga triliunan rupiah.  Sebab, di balik keuntungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News