DPR Desak Evaluasi Pelaksanaan Otsus Papua

DPR Desak Evaluasi Pelaksanaan Otsus Papua
DPR Desak Evaluasi Pelaksanaan Otsus Papua
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mendesak pemerintah mengevaluasi pelaksanaan Otonomi Khusus di Papua. Menurutnya, penggelontoran dana hampir Rp 30 triliun tidak sesuai dengan manfaat yang diterima masyarakat setempat, bahkan masyarakat Papua tidak merasa ada peningkatan kesejahteraan.

"Karena otonomi khusus tidak berjalan efektif dan amanat undang-undang ini belum dilaksanakan secara maksimal. Untuk itu perlu dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan undang-undang otonomi khusus dan tata kelola otonomi khusus harus diperbaiki,” kata Ketua DPR RI di sidang Paripurna, Senin, (14/11).

Marzuki mengingatkan, DPR RI berharap pemerintah segera melakukan langkah kongrit untuk menyelesaikan persoalan di Papua. DPR juga meminta agar kementerian terkait memberikan stimulus yang bertujuan agar para pemuda Papua memberikan perhatian lebih bagi peningkatan kemakmuran daerahnya sendiri. Oleh karena itu, kata Marzuki, dewan meminta agar dilakukan langkah-langkah kongkret yang berorientasi pada kesejahteraan dan keadilan.

"Pekerjaan rumah kita semua adalah bagaimana mendorong kesadaran generasi muda Papua sebagai bagian dari bangsa Indonesia, bagaimana Papua merasa memiliki Indonesia,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, itu.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie mendesak pemerintah mengevaluasi pelaksanaan Otonomi Khusus di Papua. Menurutnya, penggelontoran dana hampir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News